Musik Blues
Bentuk musik dan genre musik yang
diciptakan terutama dalam Masyarakat Afrika-Amerika di Deep South Amerika
Serikat pada akhir abad ke-19 dari lagu rohani , lagu kerja , hollers lapangan
, teriakan, dan narasi sederhana berirama balada adalah Blues. The blues di mana-mana...
dalam bentuk jazz
, R&B , dan rock
n roll dicirikan oleh kord progresif tertentu dengan dua
belas bar akord miring progresi yang paling umum dengan nada miring, mencatat
bahwa untuk tujuan ekspresif yang dinyanyikan atau dimainkan secara bertahap
rata atau menekuk (minor 3 untuk 3 major) sehubungan dengan lapangan dari major
scale.
Genre blues didasarkan pada bentuk
blues tetapi memiliki karakteristik lain seperti lirik tertentu, garis bass dan
instrumen. Blues dapat dibagi menjadi beberapa subgenre mulai dari negara untuk
blues perkotaan yang lebih atau kurang populer selama periode yang berbeda dari
abad ke-20. Paling dikenal adalah Delta , Piedmont , dan gaya blues
Chicago. Perang Dunia II menandai transisi dari akustik ke
electric blues dan pembukaan progresif musik blues ke khalayak yang lebih luas.
Pada tahun 1960-an dan 1970-an, terbentuk suatu hibrida yang disebut revolusi blues
rock.
Istilah "blues" mengacu
pada "Blues Devil", yang berarti melankolis dan kesedihan, penggunaan
awal istilah dalam pengertian ini ditemukan pada George Colman s 'satu babak
sandiwara Blue
Devils (1798). Meskipun penggunaan frasa dalam musik Amerika
Afrika mungkin lebih tua, telah dibuktikan sejak tahun 1912, ketika Hart Wand s
'" Dallas Blues "menjadi hak cipta pertama komposisi blues. Lyrics
frasa sering digunakan untuk menggambarkan suasana hati yang tertekan .
Musik blues berangkat dari musik-musik spiritual dan pujian yang
muncul dari komunitas mantan budak-budak Afrika di AS. Penggunaan nada
blue dan penerapan pola call-and-response (di mana dua kalimat diucapkan/dinyanyikan
oleh dua orang secara berurutan dan kalimat keduanya bisa dianggap sebagai
"jawaban" bagi kalimat pertama) dalam musik dan lirik lagu-lagu blues adalah bukti asal usulnya yang
berpangkal di Afrika Barat. Di
era kini banyak Blues Lovers lahir. Mereka menyimak, belajar, menulis,
memainkan, dan bikin album.
Musik blues mempunyai pengaruh yang besar terhadap musik populer Amerika dan Barat yang baru,
seperti dapat terlihat dalam aliran ragtime,
jazz,
"blues
rock", "electric
blues", bluegrass,
rhythm and blues, rock and roll, hip-hop, dan country, "reggae", serta musik rock konvensional.
Musisi Blues di Era
Sekarang
- W. C. Handy (1873-1958), "Sesepuh Blues"
- Bessie Smith (1894-1937)
- Memphis Minnie (1897-1973)
- Alberto Cañizares (lahir tahun 1979)
- Louis Armstrong, (1901-1971)
- Louisiana Red , (lahir tahun 1932)
- Miquelo Ortiz (lahir tahun 1977)
- Louis Jordan (1908-1975)
- Daniel Ibarra (lahir tahun 1979)
- Robert Johnson (1909/1912-1938)
- B. B. King (lahir tahun 1925)
- Ray Charles, (1930-2004)
- Herry Henger, (lahir tahun 1971)
Elektrik
Blues Pada tahun 1940-an beberapa seniman
Chicago berbasis blues telah menggunakan amplifikasi, termasuk John
Lee Williamson dan Johnny
Shine . Awal rekaman dalam gaya baru dibuat pada tahun 1947
dan 1948 oleh musisi seperti Johnny
Young , Floyd
Jones , dan Snooky Pryor . Format ini disempurnakan oleh Muddy
Waters , yang digunakan berbagai kelompok-kelompok kecil yang
menyediakan bagian ritme yang kuat dan harmonika kuat.Selain gitar listrik,
harmonika , dan sebuah seksi ritme bass dan drum, beberapa pemain seperti JT
Brown yang bermain di Elmore
James band s ', atau JB
Lenoir 's juga menggunakan saksofon, sebagian besar sebagai
mendukung instrumen. Little Walter , Sonny Boy Williamson (Rice Miller) dan Big
Walter Horton adalah antara dikenal harmonika terbaik (disebut " kecapi
"oleh musisi blues) pemain dari Chicago blues scene awal dan suara
instrumen listrik dan harmonika sering dilihat sebagai karakteristik Chicago
elektrik blues. Muddy Waters dan Elmore James dikenal untuk digunakan inovatif
mereka slide gitar listrik. 'Wolf Howlin dan Muddy Waters adalah untuk mereka
dalam, "sendu" suara. Bassist dan komposer Willie Dixon memainkan
peran penting di Chicago blues scene.
Kronologi
Blues
1920 --- Vaudeville-blues-lst,.
Blues catatan "Crazy Blues", Mamie Smith. Pada 1920-an, blues menjadi
unsur utama Afrika Amerika dan Amerika musik populer, menjangkau khalayak
melalui pengaturan Handy white dan betina klasik blues performer. Blues
berkembang dari pertunjukan informal di bar-bar untuk hiburan di bioskop.
Pertunjukan Blues diselenggarakan oleh Teater Pemilik bookers Asosiasi di klub
malam seperti Cotton Club dan sendi Juke seperti bar di sepanjang Jalan Beale
di Memphis. Beberapa perusahaan rekaman, seperti Amerika Record Corporation , Okeh
Records , dan Paramount Records , mulai merekam musik Amerika - Afrika.
1920/1921/1922---lst. recordings by
vaudeville-blues artists: Edith Wilson , Lucille
Hegamin & Her Blue Flame Syncopators, etc.
1920/1921/1922---lst blues. Rekaman oleh vaudeville-seniman: Edith Wilson , Lucille
Hegamin & Her Blue Flame Syncopators, dll
1923 --- Ma Rainey dan Bessie Smith
debut rekaman; juga Clara Smith, Henderson Rosa, dll Pertama pedesaan
blues-artis untuk merekam beberapa instrumental gitar oleh Sylvester Weaver;
termasuk Bob Wills & white, Texas playboy diadaptasi sebagai negara musik
klasik "Steel Guitar". (yaitu dibuat di luar New York atau Chicago)
dilakukan oleh Lucille Bogan, dalam gaya blues-vaudeville. 1924 --- lst. Lama
Selatan JUG Band, dll Pertama 3 laki-laki, pedesaan, blues penyanyi untuk
mendapatkan pada disk: Ed Andrews, Daddy pipa asap kompor & Papa Charlie
Jackson.
1925/1926---Blind Lemon Jefferson
sulit 'pertama' blues penyanyi yang merekam, juga Bo Weavil Jackson, Blind
Blake & Mr Freddie Spruell, Juga Peg Leg Howell dari Georgia.
1927 --- Blind Willie McTell &
Barbekyu Bob rekaman debut - juga Frank Stokes, Memphis JUG Band. Penyanyi
blues dari Carolina: Julius Daniels. Lucille Bogan blues perubahan gaya
pedesaan.
1928 --- Perekaman debut Tommy
Johnson, Robert Wilkins, Cannon's JUG Stompers, Leroy Carr & Scrapper
Blackwell, dll 1. blues menggunakan 'hokum' dalam judul, oleh Coley Jones &
Dallas String Band. Penggunaan 'boogie woogie', oleh Pine Top Smith.
1929 --- Charley Patton rekaman
pertama 1. versi pada lilin dari "Roll & Tumble Blues", oleh
Willie Hambone Newbern. Rekaman "44 Blues”, oleh Green Lee. Memphis Minnie
& Kansas Joe start recording.
1930 --- Bukka White & Anak
rekaman debut House; juga Peetie Wheatstraw. 1932 --- Paramount Records (mayor
'ras' label rekaman) go bust - pengurangan di semua sesi rekaman memperdalam
Depresi Besar. Leadbelly sisi 1933, Perpustakaan Kongres; diawasi oleh John
Lomax. 1934 --- kelompok Sante Fe dari pianis untuk rekaman pertama; dengan
nama Rob Cooper. Cooper.
1935---lst. Leadbelly's 1st.
termasuk itu "belakangan Baby Please Don't Go"'s. catatan komersial
untuk ARC Lebih urbanisasi blues muncul dengan artis seperti Jazz Gillum, papan
Sam, Big Bill Broonzy, dll
1936---Robert Johnson's 1st. ---
Robert Johnson 1936's 1. records. Texas blues pianis mendapatkan pada disk:
Andy Boy, Pinetop Burkes, dll 1937 --- Pertama cakram oleh "Sonny
Boy" John Lee Williamson, termasuk "Good Morning, Sekolah Girl".
1938 --- Catatan Big Joe Turner dengan pria woogie boogie, Pete Johnson. Gitar
listrik dalam blues, dimainkan oleh jazzman putih, George Barnes; pada rekor
oleh Jazz Gillum untuk label Bluebird.
1941 --- lst. Catatan Lele Blues
", oleh Robert Petway, &" cut Saw ", oleh Tony Hollins. Kedua
lagu berasal dari Tommy McClennan, yang juga direkam. Rekaman debut Boy
'Arthur' Big Crudup ('s mentor Presley). Rekaman Muddy Water's pertama untuk
Perpustakaan Kongres.
1942 --- Strike dinyatakan oleh
James Petrillo, Presiden Federasi Musisi Amerika (AFM) terhadap perusahaan
rekaman & operator kotak Juke. Pemogokan + penjatahan yang ketat dari lak
(digunakan dalam pembuatan 78's), efektif berhenti rekaman blues. Larangan
Petrillo berlangsung sampai 1944; larangan berarti tidak ada studio rekaman untuk
beberapa waktu.
Cross
Road Blues
"Cross Road Blues" adalah
lagu Delta Blues penyanyi Robert
Johnson ; dirilis pada 1937 oleh Vocalion Records ,
katalog 3519.Versi asli tetap tidak dicetak setelah rilis awal sampai munculnya
The Complete Rekaman di 1990 . Pada 1961 , produser Frank Driggs diganti yang
sebelumnya belum pernah dirilis ulang pada kerja pertama Johnson, bermain album
lama Delta Blues King Singers . Karena signifikansi historis dari "Blues
CrossRoad," itu Induksi ke Grammy Hall of Fame di 1998 .
Pada tanggal 10 Maret 1968, Cream
mencatat versi hidup "Crossroads" dari kinerja mereka di Ballroom
Winterland di San Francisco. Versi yang diatur oleh gitaris Eric Clapton , dan termasuk dua
baris yang dipinjam dari itu "Johnson Riverside Traveling Blues Clapton
gitar solo karyanya dari lagu itu bernama dari salah satu kritikus rock solo
hidup terbesar yang pernah ada. Kritikus yang sama juga bernama Bruce bass
bermain bass live terbaik kinerja kedua.
Ini mencakup Cream dari lagu itu
ditempatkan di 409 pada tahun 2004 Daftar Rolling Stone's 500 Greatest Songs of
All Time , dan 3 pada tahun 2008 Lagu-lagu Guitar Terbesar Sepanjang masa. Lagu
ini juga peringkat pada Guitar World s '100 . Versi cover dari versi ini adalah
lagu dimainkan dalam musik video game Guitar Hero .
Pusat rehabilitasi Clapton di
Antigua disebut "Crossroads". Eric Clapton sebelumnya merekam lagu
tersebut pada tahun 1966 dengan band-nya Eric Clapton's Powerhouse , tapi
bukannya sebuah riff gitar fokus utama dari lagu tersebut adalah riff harmonika
yang dimainkan oleh Paul Jones.
Juke
Blues adalah artikel asli!
Didirikan pada tahun 1985, Juke
Blues Isi berkisar dari wawancara mendalam dan artikel
'terpopuler'.Ini adalah bertujuan untuk memberikan publisitas yang layak walau
masih banyak seniman diabaikan, juga meliputi legenda musik terkenal. Juga
termasuk tinjauan ekstensif CD, DVD, buku, festival, listing berita dan
laporan. Majalah ini dalam warna penuh keseluruhan.
Bagi pendatang baru bisa membuktikan
goldmine fakta dan info untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar. Untuk
benar-benar serius sering memiliki discographies penuh dengan vinil (dan
shellac) Referensi dan tembakan label.
Juke Blues memiliki perwakilan pada
Channel 4 TV dan memiliki cakupan pada berbagai stasiun radio BBC. Salah satu isu
terbaru diminta respon dari kritikus Chicago: 'ucapan dan pujian mutlak pada
edisi terbaru ini! Kau menjadi diaspora benar / mag akar, dan saya yakin itulah
yang 'blues' telah datang berarti hari ini. Ini juga persis pendekatan dunia -
dan musik - kebutuhan. "
Jadi apakah Anda baru menemukan blues
real, atau apakah Anda telah menyukainya selama bertahun-tahun, Juke
Blues adalah artikel asli!
Juke Blues, tiga kali pemenang
penghargaan musik majalah Blues. Juke menerbitkan cakupan kualitas dari semua
jenis musik tradisional blues Amerika dan Afrika , dari kota ke jiwa Selatan,
hanya dengan sentuhan genre
terkait lainnya. Setiap masalah adalah sebuah tambang emas informasi. Tiga-kali
Penghargaan pemenang • Keeping The
Blues Alive , 2000 • Sweet Soul Music, 2001 • Blues
Hall of Fame Classic of Blues Literature, 2004
The Blue
Highway (Sebuah Perjalanan, Blues ke
Amerika)
. . . Angin melewati rumah-rumah
perkebunan di Delta
Mississippi ke klub-sisi selatan dan rumah-rumah petak Chicago pasca perang. Sementara itu
perjalanan suram, merendahkan, dan bahkan menyedihkan, juga mempesona dan
menyenangkan - dan meyakinkan dalam keberhasilannya. Sejarah blues lebih dari
kronologi musik. Blues
lahir hari garis pantai Afrika Barat jatuh dari cakrawala. Hal itu dikemukakan
di tengah kebiadaban dilembagakan Deep South dan berkembang di jantung gelap
kota terbesar di Amerika. Kami berutang blues kepada mereka yang menanggung
rasa sakit dari perbudakan di balik bayang-bayang menakutkan jiwa kolektif
kita. Jalan Biru, kemudian, adalah didedikasikan untuk pria dan wanita yang
bepergian di luar tempat bodoh kami, dan bagi mereka yang tidak bisa.
Kita semua tahu bahwa bluesmakers kita dari semua orang tidak mungkin berada di peringkat seperti tim sepak bola atau reksa dana. Saya pikir, pada kenyataannya, bahwa kita tidak akan pernah tahu siapa bluesmakers paling benar itu atau di mana mereka berasal. Pertimbangkan griots Afrika Barat atau yang bluesman WC Handy keliling yang ditemukan dan hilang di stasiun kereta api Tutwiler pada tahun 1903. Pertimbangkan semua Sloan Henry kami belum pernah mendengar dan ibu dari yang kita miliki. Dan mempertimbangkan orang-orang yang tidak pernah menyeberang jalan orang-orang dari sejarawan putih atau orang-orang yang bernyanyi hanya untuk diri mereka sendiri.
Seperti perjalanan yang paling
besar, ini bukan hanya sebuah perjalanan otobiografi seorang pria bepergian di
seluruh AS dalam sebuah van tua yang dijuluki Dancing
Ghost, tetapi sebuah perjalanan penemuan diri juga. Ingin
melihat Amerika yang nyata, ia menghindari jalan raya utama dan tongkat dengan
biru negara dan daerah jalan-mereka berwarna pada peta-nya. masalah pribadi
endapan perjalanannya, tetapi tidak mencegah dia dari sepenuhnya terlibat di
dalamnya dan belajar apa yang bisa tentang tempat-tempat ia berjalan melalui.
Perjalanan dia catat sebagai tulang
telanjang. Ketika ia memulai, ia baru saja kehilangan pekerjaannya. Dia
dilengkapi van untuk menjadi rumahnya, dan hanya membawa apa yang dibutuhkan
dengan dia-kantong tidur dan selimut, pendingin Coleman yang praktis kosong,
teko galon air dan baskom Rubbermaid untuk mencuci dalam, toilet portabel,
beberapa peralatan dan wajan, beberapa pakaian, kamera, 2 buku, alat tulis, dan
sangat sedikit uang tunai. Musik Blues
Tidak ada komentar:
Posting Komentar